Pembinaan Ketertiban dan Keamanan Linmas

Jpeg

“Organisasi Pertahanan Sipil (HANSIP) adalah salah satu pertahanan dan keamanan yang dibentuk oleh pemerintah Indonesia yang bertugas menjaga keamanan dan membantu pedesaan dalam kondisi darurat. Tahun 2014 Keppres No. 55 Tahun 1972 tentang Hansip dicabut, dan mengalihkan tugas Hansip kepada Satpol PP melalui PP No. 6 Tahun 2010”.

Hari minggu tanggal 29 April 2018 telah dilaksanakan kegiatan pembinaan ketertiban dan keamanan LINMAS di Desa Padaluyu. Kegiatan ini memiliki tujuan agar anggota LINMAS paham betul akan tugas dan fungsinya. Kegiatan kali ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Padaluyu Mamat Mulyadi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa poin penting diantaranya adalah diharapkan peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan kali ini agar peserta dapat paham betul materi maupun praktik LINMAS.

Pembinaan Linmas Desa Padaluyu

Pihak panitia pelaksana mendatangkan dua pembiacara pokok yaitu :

  1. KANIT Binmas Jaya Ningrat
  2. BABINSA Apep Somantri

Selain diberikan pemahaman materi  mengenai “strategi menjaga keamanan ronda malam” dan pendalaman mengenai baris berbaris, pesertapun disuguhkan video dokumenter mengenai kegiatan LINMAS guna menyulut semangat peserta menjalankan tugas dan fungsinya.

Dipenghujung kegiatan pihak Desa Padaluyu memberikan barang logistik berupa senter yang nantinya diharapkan dapat bermanfaat guna pelaksanaan menjaga keamanan dan ketertiban Desa Padaluyu.

 Penyerahan senter oleh Kepala Desa Padaluyu Mamat Mulyadi
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan